Bupati Nagan Raya Minta Camat Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menyampaikan kata sambutan pada acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Tadu Raya dari Tarmizi kepada Bustami, Selasa (3/8/2021). Foto: (Faizi)

AV-Nagan Raya: Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, melakukan serah terima jabatan (sertijab) Camat Tadu Raya dari Tarmizi kepada Bustami yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (3/8/2021).

Sertijab juga ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan dari camat lama kepada camat yang baru dilantik.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, dalam sambutannya meminta kepada camat yang baru dilantik agar dapat melanjutkan kinerja dan memperkuat kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintah dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama di tingkat kecamatan yang merupakan instansi terdepan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Camat harus mampu menjalin kerja sama dengan para keuchik gampong dan tokoh masyarakat dalam rangka membangun serta mengembangkan wilayahnya sesuai dengan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Nagan Raya” ujar M. Jamin Idham.

Menurutnya, camat merupakan perpanjangan tangan pemerintah kabupaten yang salah satu tugasnya melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan gampong termasuk perannya mengawasi terhadap pengelolaan dana desa agar berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati juga menegaskan kepada camat yang baru agar dapat menyukseskan Pemilihan Keuchik Gampong (Pilchiksung) yang pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang agar berjalan dengan tertip, aman dan lancar.

Kepada camat yang lama Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Camat Tadu Raya dan kepada camat yang baru agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

Sementara itu, Tarmizi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nagan Raya atas kepercayaannya selama ini untuk memimpin Kecamatan Tadu Raya dan kepada masyarakat Tadu Raya.

“Saya meminta maaf bila ada kesalahan  selama ini dalam memimpin. Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam rangka menyukseskan pembangunan di Tadu Raya,” sebut Tarmizi.

Acara ini juga dihadiri Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Muspika setempat, Imum Mukim dan Para Keuchik Gampong dalam wilayah tersebut serta para tokoh masyarakat sekitar. (FZ)

Berita Lain: