Sedekah Senin Ringankan Beban Keluarga Pasien di RS Zainoel Abidin

Salah seorang donatur tetap, Senator muda asal Aceh, HM Fadhil Rahmi bantuan ‘nasi gratis’ setiap Senin kepada Keluarga pasien di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Selasa (18/8/2021) (Foto: Dok Pribadi)

AV-Banda Aceh: Keluarga pasien di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh terharu mendapatkan bantuan nasi gratis setiap Senin.

“Alhamdulillah sangat membantu. Kami tahunya dari sesama keluarga pasien,” kata Abdullah, salah seorang keluarga pasien di RSUZA Banda Aceh, Selasa (17/8/2021)

Kegiatan ini sudah berlangsung hampir dua bulan lamanya. Para keluarga pasien di RSUZA Banda Aceh antusias mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami ini rata-rata berasal dari daerah dan keluarga kurang mampu. Dengan adanya kegiatan ini, akan mampu mengurangi sedikit beban selama merawat keluarga di sini,” ujar warga lainnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari ‘Sedekah Senin’ dipelopori oleh Teungku Yusnadi Hasyem Cs. Sosok ini merupakan salah seorang alumni timur tengah serta aktif dalam berbagi di RSUZA Banda Aceh selama ini.

“Awalnya berlangsung selama bulan suci Ramadhan. Kita bagikan menu berbuka gratis untuk keluarga yang merawat pasien di RSUZA Banda Aceh,” kata Teungku Yusnadi.

Ternyata, kata dia, kegiatan tersebut mendapat sambutan yang positif dari para keluarga pasien di RSUZA.

“Kemudian kita berpikir, kenapa tidak untuk meneruskan kebaikan ini setiap Senin. Jadi sedekah Senin. Alhamdulillah, abangda Syech Fadhil menyambut positif dan ikut membantu. Untuk Sedekah Senin sudah berjalan hampir 7 pekan,” ujar alumni IKAT Aceh ini.

Kata dia, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Maedah Ar-Rahman dengan SahaRA. Dua Lembaga yang selama ini memang focus pada kegiatan sosial.

Salah seorang donatur tetap adalah Senator muda asal Aceh, HM Fadhil Rahmi mengaku jika dirinya termotivasi membantu karena melihat semangat yang luar biasa dari para pencetus Maedah Ar-Rahman.

“Di sisi lain, sambutan dari keluarga pasien juga luar biasa. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban dari para keluarga pasien di RSUZA,” pungkas Syech Fadhil. (*/FD)

Berita Lainnya: