Video: Warga Langsa Antusias Datangi Lokasi Vaksinasi

AV-Langsa: Kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di Kota Langsa, Provinsi Aceh terus meningkat. Ratusan warga terlihat antusiasme mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar Pemko Langsa bersama Polres setempat di Lapangan Merdeka baru-baru ini.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin mulai meningkat. Sejauh ini 40 persen warga di Kota Langsa telah mendapatkan vaksin Covid-19.

“Dengan imbauan dan edukasi yang diberikan petugas di lapangan secara perlahan pada umumnya masyarakat sudah mau menerima vaksin. Memang pada awalnya dengan adanya isu-isu yang beredar, isu hoaks, membuat masyarakat ketakutan untuk divaksin,” kata Wali Kota.

Pemerintah Kota Langsa juga menggandeng para tokoh agama untuk sama-sama melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat.

“Saya sudah divaksin. Pertama saya tidak tau divaksin bagaimana. Sekarang saya sudah divaksin. Sekarang saya sudah mengajak teman-teman untuk vaksin. Mereka sudah ingin setelah melihat saya tidak ada efek apa-apa,” kata Rudi Renaldi, warga setempat.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa disiapkan delapan ratus vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kapolres Kota Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan imunitas bagi masyarakat dan menekan kasus covid-19 di wilayah Kota Langsa.

“Jadi ada beberapa wilayah masyarakatnya kita jemput kita vaksin disini supaya tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Langsa karena sampai saat ini wilayah Kota Langsa masih Zona Merah, jadi kita harus betul-betul tingkatkan vaksinasi,” sebut Agung.

Selain vaksinasi, Polres Langsa juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (MC)