Siswa, Ini Kumpulan Twibbon ‘Siap Pembelajaran Tatap Muka’ (PTM) Tahun 2021

Twibbon Siap Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

PANDEMI Covid-19 telah mengubah kebiasaan masyarakat. Pemerintah membatasi ruang gerak masyarakat untuk mecegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang mematikan.

Di sektor pendidikan pemerintah menerapkan pendidikan secara daring. Siswa dan guru belajar secara jarak jauh tanpa tatap muka.

Kini tren kasus Covid-19 mulai menunjukan perbaikan terutama di wilayah Pulau Jawa dab Bali. Meski demikian pemerintah terus mendorong masyarakat agar melakukan vaksinasi.

Belajar secara daring tentunya tidak evektif terutama di daerah-daerah terpencil di Indonesia. Selain itu, belajar virtual tanpa tatap muka juga membuat banyak siswa tidak dapat menyerap ilmu pengetahuan dengan  baik.

Pemerintah juga mendorong penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). PTM dilakukan terbatas dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian untuk mengurangi risiko dampak sosial negatif berkepanjangan. Dampak sosial tidak hanya meliputi kualitas pendidikan, melainkan juga terkait tumbuh kembang dan hak anak.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan, PTM terbatas perlu dipercepat karena pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang berkepanjangan berisiko memberi dampak negatif pada anak.

Menurutnya ada tiga alasan utama yang menjadi dasar pelaksanaan PTM terbatas.  Pertama, untuk menghindari ancaman putus sekolah, kedua menghindari penurunan capaian belajar anak dan risiko psikososial atau kondisi individu mencakup aspek psikis dan sosial pada anak.

Saat ini pemerintah telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri pada bulan Maret 2021 untuk mengatur akselerasi PTM terbatas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan

Setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan divaksinasi Covid-19 secara lengkap, pemerintah pusat, pemerintah daerah, kanwil, atau kantor Kemenag mewajibkan satuan pendidikan untuk menyediakan 2 macam layanan pendidikan. Yakni pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh.

Berikut ini Link Twibbon Siap Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

  1. Kami Siap PTM 01-https://twb.nz/1siapptm
  2. Kami Siap PTM 02-https://twb.nz/2siapptm
  3. Saya Siap PTM Terbatas 2021https://twb.nz/ptmterbatas-2021
  4. Siap PTM-https://twb.nz/siaptmk
  5. PTM Terbatas Kemenag-https://twb.nz/ptmterbataskemanag1

Cara pasang Twibbon siap Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

  1. Klik link salah satu Twibbon di atas
  2. Klik Pilih Foto
  3. Pilih foto yang ingin Anda pakai
  4. Sesuaikan dengan frame
  5. Klik Selanjutnya
  6. Tunggu proses hingga selesai
  7. Download dan bagikan di media sosial.

Berita Lain: