Ayo Bersepeda, Berikut Lima Manfaatnya

AV РBanda Aceh: BERSEPEDA adalah olahraga kardio yang palimg menyenangkan. Namun, Anda harus memilih lokasi yang rindang dan bebas polusi.

Dijamin manfaatnya sangat melimpah, seperti ulasan berikut ini, yang dikutip Timesofindia, Minggu (7/2/2016).

Kulit bersinar

Mengayuh sepeda setiap hari ternyata membuat kulit Anda tetap bersinar. Sebabnya, pengaruh oksigen yang masuk ke dalam tubuh kondisinya selalu segar dan baik untuk kulit.

Membakar kalori

Seorang wanita yang bersepeda selama kurang lebih satu jam dapat membakar 500 kalori dalam tubuh. Akhirnya, tubuh dijamin tetap langsing dan juga mengurangi risiko diabetes.

Meringankan gejala arthritis

Bagi penderita arthritis, Anda disarankan untuk bersepeda. Kerenanya, dapat membantu meringankan gejala kekakuan lutut, sendi, serta memperkuat otot-otot di kaki. Tetapi sebelum melakukannya, tetap berkonsultasi dengan dokter Anda.

Mencegah penyakit tidak menular

Bersepeda secara teratur dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi, stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya. Kegiatan ini bahkan dikenal untuk meringankan depresi.

Tidur nyenyak

Studi mengatakan, bersepeda selama 20-30 menit per hari mengurangi insomnia. Terlebih, jika kegiatan ini rutin dilakukan pagi hari. Selain juga, Anda mudah menyingkirkan kortisol atau dikenal hormon stres yang menghambat tidur.(sumber: okezone.com)