Pameran Alat Musik Tradisional Nusantara Dibuka, Disbudpar Aceh: Yuk ke Museum Aceh

AV-Banda Aceh: Plt Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal mengajak masyarakat, terutama generasi milenial, dapat memanfaatkan betul pameran alat musik tradisional tersebut di Gedung Pameran Temporer Museum Aceh, Kota Banda Aceh.

Apalagi, pameran ini merupakan kesempatan langka guna mengenal dan menghargai budaya Nusantara tanpa harus keliling Indonesia.

“Tidak gampang menggerakkan 31 museum se-Indonesia untuk memamerkan koleksinya di Aceh. Jadi alangkah rugi jika koleksi nasional sudah hadir di Aceh hari ini, tapi kita tidak datang untuk menyaksikannya,” kata Almuniza di Banda Aceh, Rabu (22/6/2022).

Mantan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) itu juga menyarankan agar pameran alat musik tradisional Nusantara di Museum Aceh ini dapat terus dibuka hingga akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan seluruh publik Aceh bisa berkunjung dan melihat alat musik tradisional Nusantara dari koleksi 31 museum ini,” ujar Almuniza.

Turut hadir dalam acara ini di antaranya, Inspektur Aceh, Jamaluddin, Kepala UPTD Museum Aceh, Mudha Farsyah dan perwakilan 21 museum di Tanah Air. (*)

Berita Lain: