Syech Fadhil Jenguk Abu Tumin yang Sedang Berobat di Malaysia

AV – Jakarta: Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi menjenguk ulama kharismatik asal Aceh, Teungku Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal dengan sebutan Abu Tumin Blang Bladeh yang sedang berobat di Malaysia.

Senator yang dikenal dekat dengan ulama dan sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini ingin memastikan langsung keadaan Tumin selama berada di Malaysia.

“Akhir-Akhir ini, ada kabar yang beredar yang belum tentu kebenaran atau hoak. Karena saya sedang berada di Malaysia, dan Guru kita bersama juga sedang berada di Malaysia, dalam rangka berobat, jadi saya ingin bertemu langsung,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil dalam keterangannya Jumat (3/7).

Syech Fadhil dan Tumin bertemu di rumah salah satu tokoh asal Aceh di Malaysia. Keduanya sempat terlibat dialog dan saling bisik.

“Hanya saling mendoakan sambil menyampaikan salam dari UAS. Kita semua mendoakan beliau,” ujar Syech Fadhil usai pertemuan

“Alhamdulillah, kondisi beliau baik,” ungkap Syech Fadhil menggambarkan keadaan Ulama Kharismatik Aceh yg sudah berusia 89 tahun tersebut.

Syech Fadhil juga memohon doa dari seluruh masyarakat untuk kesembuhan ulama kharismatik Aceh itu.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat Aceh untuk kesembuhan Abu Tu. Agar beliau bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan mempu membimbing umat di Aceh,” terang Syech Fadhil.

Sebagaimana yang diketahui, Tumin sendiri telah berulangkali masuk rumah sakit selama beberapa tahun terakhir. Baik di Aceh, Jakarta maupun luar negeri.

Beliau adalah ulama kharismatik asal Aceh yang banyak menjadi rujukan bagi warga di Aceh terkait berbagai persoalan keagamaan. (*)

Berita Lain: