Warga Aceh Timur Tewas Ditembak OTK

AV -Aceh Timur: Muchlisin, 31, warga Desa Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur ditemukan meninggal akibat ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Desa Meunasah Keutapang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (6/12), sekira pukul 09.30 WIB.

Mahesa, warga setempat mengaku melihat korban terletak di tengah jalan. Saat diperiksa korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan bekas tembakan di kepala.

“Saat sampai di TKP saya melihat korban sudah meninggal, tergeletak di samping sepeda motornya. Kemudian, bersama warga, kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Darul Aman,” sebutnya.

Setelah terdengar suara tembakan, ia melihat 2 orang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah keluar dari TKP dan menuju ke arah Desa Paya Laman Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur.

“Saya mendengar suara tembakan, kemudian terdengar suara tangisan anak kecil dan ada dua orang berboncengan keluar dari lokasi kejadian menuju arah Desa Paya Laman,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan membenarkan adanya kejadian penembakan tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan.

“Benar ada penembakan, polres setempat sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku dibalik peristiwa itu. Di lokasi juga ada anak korban berusia sekitar 4 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, korban meninggal dengan luka tembakan di pelipis kepala bagian kanan. Saat ditemukan, helm korban masih terpasang dengan kondisi telungkup di badan jalan.

“Pukul 10.00 Wib, masyarakat melaporkan adanya penembakan. Korban ditemukan meninggal dengan kondisi tergeletak begitu saja disamping sepeda motor Honda Scoopy BL 3957 DAJ yang dikemudikan korban,” terangnya.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dr Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur guna proses autopsi sebelum dibawa pulang ke rumah duka. (FD)